Sabtu, 06 November 2010

ANCAMAN TERBESAR GUNUNG MERAPI

Ibu pertiwi sepertinya tidak pernah bosan mendapat cobaan, kembali menangis.... banyak sudah kejadian di negeri tercinta kita yang sepertinya tak pernah ada akhirnya,,..
Sejenak kita renungi apa sebenarnya hikmat besar yang bisa kita lihat dibalik semua kejadian ini. Negeri kita telah di uji dengan banyak hal, mulai dari keserakahan manusia di dalamnya sampai ujian dari alam kita sendiri.



Kali ini bencana terbesar terbentuk dari 18 gunung merapi yang mulai menunjukan ke tingkat Waspada pada masing-masing daerah.
Untuk keadaan yang paling mencekam saat ini adalah Gunung Merapi.
kabar terbaru saat ini menunjukan Aktivitas Merapi kembali mengalami peningkatan, Imbasnya, seluruh relawan yang masih berada di lereng Merapi kini ikut ditarik mundur ke kawasan awan di radius 20 Km dari puncak Merapi.
“Semua relawan di Utara dan Timur puncak Merapi ditarik mundur dari radius 15 Km-radius 20 Km,” kata Jumadi, salah seorang tim Siaga Bencana di Desa Jrakah, Selo, Boyolali, Jawa Tengah (Okezone)

Bayangkan saja para relawan yang diharapkan tiba disana untuk memberi pertolongan harus mundur karena keadaan gunung merapi yang semakin mengancam.banyak sudah korban dari bencana ini termasuk yang kita kenal mbah marijan pun telah ikut berpulang..
belum lagi banyaknya korban yang hilang dan belum terevakuasi. keadaan ini di perparah dengan kondisi cuaca yang gerimis membuat jalan semakin licin dan semakin mempersulit evakuasi.

Keadaan ini juga membuat beberapa bandara ditutup dan penumpang pun berpindah ke transportasi kereta api.Sungguh memilukan kondisi negeri kita saat ini disaat yang bersamaan pemerintah seperti pihak yang mempersulit keadaan, banyak bantuan dari relawan yang harus tertunda karena harus adanya ijin dari pemerintah yang tak begitu sigap dengan keadaan ini.
Selalu di bicarakan kalau negeri kita ini kaya  tapi jika di hadapkan pada kenyataan saat ini tak terlihat sedikitpun kekayaan negeri kita tercinta ini..

Salah siapa ini?????
tak ada yang perlu dipersalahkan, saat ini yang sangat kita perlukan adalah kembalinya senyum ibu pertiwi. Mari sejenak kita berdoa untuk saudara-saudara kita teman. agar di beri kemudah dalam menghadapi kenyataan yang memilukan ini..

Ya allah,, selesaikan lah kondisi negeri kami ini dengan cepat. kembalikan kejayaan negeri kami yang dulu. Amin.

0 Comments:

Post a Comment